Tristar Culinary Institute
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Telp: 031-8480821-22. HP: 081332003300


Kursus Kue & Masakan Tristar - Royal.
Telp/Fax: 031-8271625.
031 83109709, 031-91938824
HP: 082140388070.
ROYAL PLAZA LT.3 BLOK N1-17,
S U R A B A Y A - INDONESIA.

Kamis, 23 Juni 2011

Pelatihan Aneka Puding


                 Puding adalah nama untuk berbagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga dipakai untuk berbagai jenis pai berisi lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang. Di Indonesia terdapat berbagai jenis puding rasa tradisional yang memakai kelapa muda, gula merah, santan, tapai ketan hitam, atau campuran daun suji dan daun pandan. Buah-buahan yang dipakai untuk puding misalnya: jeruk, nanas, sirsak, mangga, atau markisa.
Puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Puding seperti ini rasanya manis dengan perisa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan. Puding agar-agar dibuat dengan mencampur agar-agar bersama susu, tepung maizena, atau telur kocok. Puding agar-agar sering dihidangkan dengan saus yang disebut vla. Tepung puding instan memudahkan orang membuat puding karena hanya perlu dicampur susu atau air panas.
               Kali ini Tristar Culinary Institute mengadakan Kursus Pelatihan Membuat Aneka Puding, Bersama Chef Otje yang diikuti Oleh 6 orang Peserta. dalam kursus ini para peserta diajarkan mulai dari pengenalan Bahan  apa saja yang di butuhkan untuk membuat Bak Puding, Proses pembuatan, & Cara Penyajianya.






Pertama - tama Para Peserta di Perkenalkan Bahan - Bahan yang di butuhkan untuk membuat Puding, dan Para Peserta bersama-sama menyiapkan bahan-bahan tersebut.




Setelah bahan - bahan siap Peserta Mempraktekan Membuat Adonan Puding, Adonan di Blender biar adonan bisa halus.






Setelah adonan selesai, adonan tersebut di masukkan ke dalam tempat pencetak puding dan di masukkan ke dalam KULKAS agar bisa terbentuk, Para Peserta begitu Antusias Memperhatikan Intrustuktur Mengajarkan Cara Membuat Puding. 







Dan setelah puding terbentuk maka hasilnya jadi seperti ini. Puding ini siap di sajikan untuk keluarga Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar